Jogja punya cerita

Selamat malam teman-teman, ya mungkin buat kalian yang pas baca artikel ini pada waktu pagi, siang atau sore anggap aja ini malem ya (hehe) karena gue nulisnya malem:)
Jadi kali ini gue mau sharing perjalanan pas backpackeran ke jogja selama 5 hari.

Day 1
Gue start perjalanan dari jakarta menggunakan transportasi kereta api Gaya Baru Malam Selatan sekitar jam 10 pagi dari stasiun pasar senen dan sampai di stasiun lempuyangan sekitar jam 7 malam. Selama perjalanan gue ngobrol sama orang yang duduk di sebelah dan depan gue, saling bertukar cerita tentang pengalaman traveling kita. Yang selalu gue suka dari tiap perjalanan itu bisa mengenal banyak orang dan dapet temen baru dari manapun, siapa tau jodoh *eh :D
Nah setelah gue sampe di stasiun lempuyangan, terus dijemput temen gue yang kuliah di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta dan kita muter-muter dulu nih baru balik ke tempat dia buat istirahat dan nyusun agenda buat mulai ke tempat-tempat yang bakal kita kunjungi besok. Sebelum istirahat kita sempetin dulu buat ke angkringan khas jogja nih, yang harganya murah meriah dan pas di kantong mahasiswa terutama para backpacker dengan budget tipis (*kaya gue ini wkwk)

Day 2
Pagi hari kita mulai bersiap-siap nih buat mulai nge trip, eh tiba-tiba ternyata temen gue  ngga bisa ikut karna mendadak ada tugas dan kerjaan yang harus diselesain. Akhirnya gue jalan sendiri nih ke malioboro  lanjutkit ke Museum Benteng Vredeburg dan setelah temen gue selesai ngerjain tugasnya  (*thank cuy mau gue repotin wkwk) akhirnya dia jemput dan kita menuju tugu jogja pake motor sekaligus ke salah satu angkringan kopi joss, belum afdol kalo jalan ke jogja tapi belum ke tugunya. Ini salah satu foto kita disana, lucu kan? (iya dong wkwk)

Setelah puas menikmati pusat kota jogja, akhirnya kita balik buat istirahat agar bisa semangat lagi buat perjalanan esok hari.

Day 3
Destinasi hari ketiga kita adalah ke salah satu pantai di jogja karena jogja terkenal juga dengan pantainya yang muantapp pemandangannya, selain ke pantai kita juga ke Candi Sambisari lanjut ke Taman bunga yang masih jarang pengunjung yang datang kesana. Destinasi pertama dan kedua kita ke candi dan taman bunga karena kita ingin mengejar sunset di pantai tapi karena cuacanya mendung saat itu jadi ya gitu (hmm), kita kurang beruntung pemirsa :)

Foto di pantainya ngga gue lampirkan ya, ya karena ngga keliatan jelas gambarnya wkwk, akhirnya setelah puas dari pantai sekitar setengah 6 sore kita pulang ke pusat jogja dengan lama waktu sekitar 2 jam kalo dari pantai buat istirahat.

Day 4
Kita mulai start jam 2 pagi pada hari ketiga karena tujuannya ingin ke Gunung Andong, yaitu salah satu gunung di Girirejo, Ngablak, Magelang. Kita mulai menuju ke lokasi menggunakan motor dan ditengah perjalan sekitar jam 3 pagi tiba-tiba ban motor bocor (mantapp), akhirnya kita berhenti dan istrirahat di satu-satunya angkringan disana karena bengkel mana yang buka di jam 3 pagi(?)*wkwk
Sekitar jam setengah 6 baru ada bengkel yang sudah buka dan kita melanjutkan perjalann sekitar jam 7 pagi. Kemudian sampai di lokasi gunung andong sekitar jam setengah 9 pagi dan kita mulai tracking.
Selama di perjalanan kita bertemu dengan teman-teman lain juga dari berbagai daerah dan posisinya mereka turun dari gunung sedangkan kita naik (mantaplah).

Hanya tinggal beberapa meter lagi buat sampe ke puncak tapi sayangnya tidak sampai ke puncak gunung andong karena terhalang kabut  tebal yang menghalangi pandangan kita sehingga tidak terlihat jelas jalannya, akhirnya kita kembali ke basecamp dan pulang.
Jadi intinya naik gunung itu ngjarin kita buat nikmatin perjalanan bareng temen kita dan menyatu dengan alam, tidak harus sampai ke puncak jika memang harus turun, tapi kalo bisa sampe puncak usahakan sampe ke puncaknya (ntapss) :)

Day 5
Akhirnya hari terakhir di jogja tiba, huhu sedih. Kita muter-muter dulu di jogja sambil nunggu jam keberangkatan kereta yang bakal bawa gue ke jakarta lagi.
Best thanks for my friend yang udah gue repotin dengan bawa gue muter keliling jogja.

Tambahan tips juga nih buat kalian yang suka backpackeran, cari temen yang ngizinin buat lu nginep di tempat dia sekalian ngirit budget wkwkwk sama jangan lupa sama nabung.

Terimakasih, semoga bisa jadi referensi kalian kalo ke jogja ya:)